Photobucket Photobucket Photobucket Adsense Indonesia Photobucket Photobucket
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Cara Membuat Blog di Blogger

Apa itu Blog...????
Sebelum memulai, saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu blog ? Blog merupakan singkatan dari "Web Log" adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Yuks langsung aja ke point utamanya, yaitu cara membuat blog :
  • Langkah ke-1 : Kunjungi Blogger.com yaitu situs penyedia blog yg gampang digunakan dan juga cara membuatnya, kemudian pilih memulai.
  • Langkah ke-2 : Ciptakan Sebuah Akun. Isi lengkap data anda pada Form, kemudian pilih Lanjutkan.
  • Langkah ke-3 : Anda akan ditampilkan ke Dasbor Blogger, disini anda bisa mengedit profil, foto dan notice anda. Tapi saya sarankan tidak perlu dulu, anda langsung saja pilih CIPTAKAN BLOG ANDA karena tujuan utama anda ialah membuat blog.
  • Langkah ke-4 : Beri Nama Blog Anda, isi Judul Blog dan Alamat Blog anda, saya sarankan isi dengan kata familiar agar blog anda mudah diingat. Untuk Alamat Blog tergantung ketersediaan. Setelah selesai pilih Lanjutkan.
  • Langkah ke-5 : Pilih Template, ini adalah Tampilan Blog yg akan di tampilkan. Tapi jangan khawatir nanti anda akan bisa memodifikasi tampilan blog sesuai dengan tema blog anda. Kemudian pilih Lanjutkan.

  • Selesai : Blog anda sudah jadi dan mulailah untuk berkreasi membuat artikel ataupun menyesuaikan lagi tampilan Blog anda. Pilih MULAI BLOGGING unutk membuat posting pertama anda...

Semoga bermanfaat...... dan saya do'akan agar Blog anda menjadi terkenal dengan rating yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar